Search

7 Potret Watu Goyang, Spot Eksotis Nikmati Suasana Senja di Jogja | merdeka.com - merdeka.com

7 Potret Watu Goyang, Spot Eksotis Nikmati Suasana Senja di Jogja Watu Goyang. ©Instagram/watugoyang

Merdeka.com - Watu Goyang adalah salah satu tempat wisata eksotis di Jogja. Lokasinya yang berada di atas bukit memungkinkan wisatawan untuk memandang jauh ke bawah, di mana hamparan pemandangan sawah, pepohonan, dan rumah-rumah membentang sejauh mata memandang. Pemandangan semakin eksotis saat hari telah sore.

Dari tempat ini wisatawan bisa melihat matahari tenggelam saat langit sedang cerah. Selain bisa menikmati senja, di tempat ini sudah disediakan beberapa tempat yang bisa digunakan wisatawan untuk berswafoto.

Dari atas tempat ini pula, wisatawan dapat menikmati hembusan angin dan udara sejuk yang dapat menghilangkan kepenatan rutinitas sehari-hari.

1 dari 7 halaman

Berada di Atas Bukit

watu goyang

Instagram/watugoyang

Spot wisata Watu Goyang terletak berada di atas bukit. Tempat ini beralamat di Dusun Cempluk, Mangunan, Dlingo, Bantul. Lokasinya yang berada di atas bukit inilah memungkinkan wisatawan melihat pemandangan menakjubkan yang terhampar di bawah bukit.

Keindahan alam yang hijau, menjadi pemandangan khas di Watu Goyang. Akses menuju tempat wisata ini juga cukup mudah dijangkau.

2 dari 7 halaman

Dibuka Secara Swadaya Oleh Masyarakat

watu goyang

Instagram/watugoyang

Dilansir dari Tuguwisata.com pada Selasa (7/11/2017), obyek wisata Watu Goyang dibuka pada tahun 2016 dan dikembangkan secara swadaya oleh masyarakat sekitar.

Setelah itu, barulah pemerintah daerah memberi fasilitas penunjang lainnya seperti tempat parkir, toilet, dan juga beberapa gazebo yang dibuat demi kenyamanan pengunjung.

3 dari 7 halaman

Batu yang Bisa Bergoyang

watu goyang

Instagram/watugoyang

Masih dilansir dari Tuguwisata.com, obyek wisata itu dinamakan Watu Goyang karena adanya sebuah batu yang bergoyang kalau disentuh atau didorong. Walau begitu, goyangan batu itu masih aman meskipun di sana terdapat pula batu yang tidak boleh dinaiki.

4 dari 7 halaman

Sajikan Pemandangan yang Indah

watu goyang

Instagram/watugoyang

Dari atas bukit ini, wisatawan bisa memandang hamparan sawah, pepohonan, dan rumah-rumah penduduk. Selain itu dari atas bukit ini pula wisatawan bisa melihat tempat wisata lainnya seperti Kawasan Imogiri dan Kompleks Makam Raja-Raja Mataram.

5 dari 7 halaman

Paling Cocok untuk Menikmati Senja

watu goyang

Instagram/watugoyang

Puncak bukit di obyek wisata ini persis menghadap ke arah barat. Waktu sore hari, wisatawan dapat menikmati matahari tenggelam dari puncak ini. Sembari menikmati matahari terbenam, wisatawan bisa berswafoto ria di bawah naungan langit senja

6 dari 7 halaman

Sajikan Cahaya Lampu Kota Jogja di Malam Hari

watu goyang

Instagram/watugoyang

Ketika malam tiba, pemandangan di tempat wisata ini tak kalah menarik dibandingkan waktu siang dan sore hari. Apabila pada saat langit masih terang wisatawan disuguhkan dengan pemandangan alam hijaunya pepohonan dan birunya langit.

Saat malam datang wisatawan akan disajikan dengan pemandangan hamparan cahaya lampu bangunan-bangunan Kota Jogja di kejauhan.

7 dari 7 halaman

Tetap Harus Berhati-hati

watu goyang

Instagram/watugoyang

Untuk bisa menikmati obyek wisata ini, wisatawan diminta untuk hati-hati. Pasalnya lokasinya berbatasan langsung dengan jurang dan belum ada pengamanan yang ketat.

Selain itu berbagai tempat di Mangunan termasuk Watu Goyang merupakan daerah rawan longsor khususnya pada musim hujan.

[shr]

Let's block ads! (Why?)



"spot" - Google Berita
March 31, 2020 at 01:45PM
https://ift.tt/2Uy6ytc

7 Potret Watu Goyang, Spot Eksotis Nikmati Suasana Senja di Jogja | merdeka.com - merdeka.com
"spot" - Google Berita
https://ift.tt/39RgZxR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Potret Watu Goyang, Spot Eksotis Nikmati Suasana Senja di Jogja | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.