Search

Museum Geologi Punya Ruang Pameran Baru, Jadi Spot Foto yang Istagramable - Tribun Jabar

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Setelah melalui serangkaian renovasi selama enam bulan, Museum Geologi membuka ruang pameran baru bernama Sejarah Kehidupan, Rabu (29/1/2020).

Sejarah Kehidupan merupakan ruang pamer yang berisikan beragam informasi mengenai kehidupan masa lampau dengan beragam koleksi fosil makhluk hidup purbakala dari berbagai masa.

Informasi tersebut dikemas dalam bentuk teknologi digitalisasi yang atraktif dengan kualitas audio visual dengan kualitas stereo yang menggelar. Hal ini semakin memanjakan bagi para pengunjung museum.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar di lokasi, perubahan yang paling mencolok dari koridor ruang pamer tersebut yaitu, terdapatnya layar display berupa tablet sentuh.

Layar ini menampilkan beragam informasi dengan nuansa modern dan futuristik dari setiap koleksi beragam fosil yang terpajang dalam etalase lemari kaca.

Replika kerangka Tyrannosaurus Rex (T-Rex) yang selama ini telah menjadi ikon melekat dari Museum Geologi, kini pun dilengkapi dengan display informasi mengenai sejarah, ukuran bentuk, dan kemampuan dari salah satu karnivora terkuat di zamannya.

Selain itu, tepat di sebelah kanan pintu masuk, pengunjung akan disambut oleh layar besar berbentuk cekung yang menampilkan animasi dari kisah fase perubahan kehidupan bumi, mulai dari era dinosaurus, manusia purba, hingga musnahnya seluruh makhluk hidup di zaman purbakala.

Salah seorang pengunjung, Wawan Hendrawan (47), yang hadir bersama putri sulungnya mengaku, sangat terkesan dengan perubahan yang ditampilkan oleh Museum Geologi.

Menurutnya, sebelum adanya perubahan, pengunjung hanya dapat melihat dan membaca deskripsi dari beragam koleksi melalui papan informasi yang disediakan.

"Tentunya senang, ya, dengan adanya perubahan ini, selain anak-anak saya pun merasa betah berlama-lama di sini, apalagi, setiap informasi disuguhkan membuat seolah-olah kita merasakan langsung kehadiran dari berbagai hewan purbakala yang ada di sini," ujarnya saat ditemui di sela acara soft launching peresmian ruang pamer Sejarah Kehidupan di Museum Geologi, Rabu (29/1/2020).

Let's block ads! (Why?)



"spot" - Google Berita
January 29, 2020 at 09:15PM
https://ift.tt/38PrUGH

Museum Geologi Punya Ruang Pameran Baru, Jadi Spot Foto yang Istagramable - Tribun Jabar
"spot" - Google Berita
https://ift.tt/39RgZxR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Museum Geologi Punya Ruang Pameran Baru, Jadi Spot Foto yang Istagramable - Tribun Jabar"

Post a Comment

Powered by Blogger.