Search

Telaga Biru Cisoka, Spot Wisata Unik di Tangerang - iNews

JAKARTA, iNews.id - Tangerang merupakan daerah kawasan industri yang punya berbagai lokasi wisata alam yang menarik seperti Situ Cipondoh, Situ Gintung, Taman Bambu, dan lain-lain. Nah baru-baru ini, nama Telaga Biru Cisoka kembali mencuat karena keunikannya.

Berdasarkan akun Instagram @tedirachman, Telaga Biru Cisoka menawarkan pemandangan menarik dari danau-danau bekas galian pasir yang tidak terpakai kemudian terisi air hujan.

Telega Biru Cisoka
Telaga Biru Cisoka (Foto: Instagram/Tedi Rachman)

Secara total, ada tiga danau dengan warna air biru. Namun, air tersebut bisa berubah-ubah menjadi hijau, kuning, dan toska. Perubahan itu berasal dari bekas galian tambang yang masih menyisakan zat kimia.

Lokasi wisata yang terletak di Dusun Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Tangerang, Banten ini bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Jika menggunakan mobil pribadi, aplikasi seperti google maps cukup membantu. Cukup masuk ke jalan tol menuju Tangerang kemudian keluar tol Tigaraksa, terus jalan menuju Kecamatan Cisoka.

Bagi pelancong yang ingin menggunakan transportasi umum, bisa memilih KRL Commuter Line jurusan Maja dan turun di Stasiun Tigaraksa. Setelahnya, bisa naik ojek online untuk langsung menuju Telaga Biru Cisoka.

Karena terletak tak jauh dari pusat kota, Telaga Bisu Cisoka, pengunjung tak perlu takut jika tersasar. Sudah banyak angkutan umum yang siap mengantar menuju lokasi yang menawarkan pemandangan danau-danau indah ini.

Selain mudah dijangkau, harga tiket masuknya juga terbilang murah. Jika menggunakan kendaraan pribadi, cukup membayar parkir Rp2.000 untuk sepeda motordan Rp10.000 untuk mobil.

Di Telaga Biru Cisoka, pengunjung yang ingin mengelilingi danau tanpa berjalan kali, bisa memanfaatkan perahu yang disediakan pengurus dengan harga sewa Rp20.000. Meski murah, jangan lupakan keselamatan diri karena danau ini cukup dalam.

Editor : Dini Listiyani

Let's block ads! (Why?)



"spot" - Google Berita
January 27, 2020 at 03:39PM
https://ift.tt/37t8JCm

Telaga Biru Cisoka, Spot Wisata Unik di Tangerang - iNews
"spot" - Google Berita
https://ift.tt/39RgZxR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Telaga Biru Cisoka, Spot Wisata Unik di Tangerang - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.